Senin, 28 Januari 2013

Tips Perawatan Tubuh Seusia Kita (Remaja)

Diposting oleh Unknown di 06.41
      * Tips Perawatan Kulit Wajah Remaja
Untuk tampil menarik dengan kulit yang halus dan sehat, perlu perawatan wajah sedari dini. Sebaiknya sejak usia belasan tahun, anak sudah mulai dibiasakan untuk perawatan wajah secara baik dan benar.
Umumnya remaja banyak berhubungan dengan debu dan matahari. Oleh karena itu,

agar wajah senantiasa halus dan sehat harus selalu menjaga kebersihan kulit wajah.
Menurut pakar kecantikan, para remaja sebaiknya melakukan beberapa langkah perawatan wajah dasar, yaitu:
  1. Selalu mencuci muka dengan sabun cair atau sabun padat khusus muka ketika bangun tidur dan setelah beraktivitas.
    Hal ini perlu dilakukan karena karakter kulit ketika remaja mengalami perubahan akibat hormonal tubuh yang ada hubungannya dengan kulit. Oleh karena itu ada istilah kulit berminyak, kering, normal, atau kombinasi coba deh ke klinik perawatan dan klinik perawatan wajah. Untuk mereka yang kulitnya berminyak, bisa menggunakan scrub plus tonic sebagai penyegar. Sementara untuk mereka yang memiliki kulit kering atau normal sebaiknya menggunakan cleansing yang lembut plus tonic sebagai penyegar wajah.
  2. Karena remaja umumnya beraktivitas di bawah sinar matahari, mereka juga sebaiknya menggunakan krim pelindung dengan spf 5-6. Setiap 1 spf setara dengan 15 menit. Jadi jika ingin berenang selama 2,5 jam, sebaiknya menggunakan sun screen dengan spf 10.
Untuk remaja putri, tak ada salahnya jika menggunakan bedak tabur agar terlihat lebih menarik. Mereka yang kulitnya tidak bermasalah cukup melakukan 2 tahap perawatan ini setiap harinya.
Namun jika kulit mereka berjerawat, ada baiknya untuk melakukan perawatan tambahan(ke klinik perawatan dan klinik perawatan wajah) sebagai berikut:
  1. Menggunakan masker atau perawatan wajah alami untuk jerawat setidaknya satu minggu sekali yang berfungsi untuk mengangkat lemak dan mengecilkan pori-pori (khusus untuk kulit berminyak).
  2. Menggunakan obat jerawat atau perawatan wajah alami yang tersedia bebas di pasaran. Dan dipakai hanya pada bagian yang memiliki problem jerawat.
    * Agar Tak Terlihat Tua karena Salah Tata 
       Rambut
    Anda sudah melawan garis-garis halus di sekitar wajah, sudah berusaha mengencangkan otot-otot dan kulit pada tubuh, serta mengubah cara berpakaian. Namun, tanpa disadari, rambut pun ternyata memiliki andil dalam penampilan Anda, apakah terlihat sesuai usia atau terlihat lebih tua. Supaya tidak salah penataan, simak tips berikut:

    1. Terlalu pendek

    Seseorang yang memiliki rambut sehat dan lebat tentu tak memiliki alasan untuk memangkasnya terlalu pendek hanya supaya terlihat sesuai usianya. Bahkan ketika sudah berusia 40-50 tahun, masih banyak wanita yang terlihat lebih cantik dengan rambut panjang tergerai. Jika memang ingin memangkas rambut, maka coba minta potongan yang sedikit shaggy, seperti potongan rambut Sharon Stone. Potongan rambut pendek akan membuat seseorang terlihat lebih modern dan perawatannya lebih mudah. Untuk terlihat lebih chic, gunakan pomade (semacam wax) di ujung-ujung rambut.

    2.  Terlalu panjang

    Rambut terlalu panjang bisa membuat rambut terlihat lepek, dan membuat wajah Anda juga terlihat tidak segar. Alhasil, wajah pun terlihat lebih tua, apalagi jika rambutnya panjang, tanpa model, dengan belahan tengah. Jika memang tak ingin kehilangan rambut panjang, maka coba pertahankan panjang rambut hingga dada saja. Potongan asimetris atau yang tidak rata akan mengalihkan pandangan ke rambut indah, ketimbang ketidaksempurnaan wajah. Karena rambut panjang cenderung terlihat kering dan mencuat, selalu gunakan kondisioner sesuai kondisi rambut.

    3. Terlalu gelap

    Beberapa orang menggunakan cat rambut berwarna hitam legam untuk menutupi uban. Sayangnya, beberapa pewarna yang terlalu hitam justru makin memperkuat kesan seseorang sudah cukup berumur. Apalagi jika terlalu hitam, maka bagian kulit kepala yang rambutnya menipis akan makin terlihat kontras. Alhasil, malah terlihat makin “berumur”. Selain itu, warna hitam legam pada rambut akan membuat bayangan pada bagian yang berkerut sehingga makin terlihat kerutannya. Disarankan untuk menggunakan warna yang lebih muda, cenderung kecoklatan, di sekitar wajah agar membuat wajah terlihat lebih cerah.

    4. Terlalu berlebihan

    Mencoba mengikuti tren potongan atau warna rambut juga bisa menyumbangkan usia pada penampilan Anda. Terlalu mengikuti tren yang berlebihan hampir sama dengan menggunakan baju yang terlalu trendi atau warna make-up terlalu tebal dan warna-warni. Untuk menghindari tampilan terlalu “tua”, cobalah untuk terus berevolusi dengan gaya Anda. Untuk referensi gaya rambut bagi yang berusia 40 tahunan, coba lihat gaya Halle Berry atau Susan Sarandon. Tunjukkan potongan rambut favorit Anda kepada si penata gaya. Poni juga merupakan salah satu trik untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih muda dan gaya. Minta penata rambut Anda untuk membuat poni yang penuh, jangan tanggung atau hanya sedikit (bisa membuat penampilan terlihat tua). Atau, pilih poni yang bisa dilempar ke samping. Namun, hindari potongan poni jika rambut Anda keriting atau bergelombang.
    * Tips Untuk Merawat Diri Untuk Cewek
    Merawat tubuh itu penting banget kan? Karena kecantikan akan terpancar tidak hanya dari dalam, tetapi juga dari luar. Bukan berarti kecantikan dalam itu tidak penting lho buat perempuan, tapi sekarang ini aku memang akan memberi sedikit saja tips dari pengalaman temen untuk para sesama perempuan di dunia ini. Tips ini khusus untuk yang ingin mengurangi kantung mata yang terlihat hitam, mengurangi kesan hitam pada ketiak, mengurangi jerawat yang membandel, dan memutihkan gigi secara alami. Umumnya memang tips ini untuk para wanita, tapi nggak ada salahnya kan kalau kaum pria juga mengetahuinya. Siapa tahu akan sangat bermanfaat membantu saudaranya atau istrinya. 
    Berikut beberapa tips:
    1. Mengurangi kantung mata yang terlihat hitam
    • Sediakan tomat dan timun, kupas kulit timun saja, lalu cuci bersih keduanya.
    • Iris timun menjadi empat, dan bentuk menjadi seperti setengah lingkaran (untuk menyesuaikan dengan bentuk kantung mata)
    • Iris timun seperti biasa, selanjutnya bentuk setengah lingkaran seperti pada tomat
    • Kompreskan kedua irisan buah tersebut secara bergantian, biarkan selama 15 menit, dan bisa anda gunakan untuk masker buah pada wajah 
    2. Mengurangi kesan hitam pada ketiak
    • Siapkan 3 kapur barus, tumbuk sampai halus
    • Campurkan 10 merica kedalam tumbukan tadi
    • Beri air dan cairkan campuran tadi
    • Oleskan perlahan pada ketiak anda
    (perhatian: untuk ketiak sensitif dan iritasi sebaiknya tidak anda gunakan dulu, tunggu hingga menjadi normal) 
    3. Mengurangi jerawat yang membandel
    • Carilah 2 helai daun lidah buaya, belah menjadi 2.
    • Oleskan lendir lidah buaya pada jerawat anda secara perlahan, dan biarkan sementara
    • Setelah agak kering bisa anda basuh dengan air. Usahakan air hangat terlebih dahulu sebelum dengan air dingin
    Sehingga tidak masalah kalau tidak ikut kursus salon.
     4. Memutihkan gigi secara alami
    • Tumbuk halus daun kelapa yang sudah kering
    • Gosokkan hasil tumbukan tadi pada gigi anda pagi dan sore
    • Untuk membersihkan gigi, anda bisa menggunakan odol, atau lebih baik gunakan sebelum jadwal anda menyikat gigi
    Itu tadi keempat tips yang digunakan oleh sebagian orang dan dipercaya dapat memaksimalkan perawatan kecantikan. Hasil memang tidak akan sama pada setiap orang. Tetapi aku yakin, kecantikan seorang wanita tetaplah kecantikan yang tidak hanya terpancar dari luar tapi juga dari dalam. Karena karisma dan aura akan nampak lewat hati kita juga.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

http://goo.gl/mQgtW6
artikelnya keren.. terimakasih!

Unknown mengatakan...

istirahat yang cukup itu sangat berpengaruh pada penampilan kita ya...
dan kalau memakai kaos kaki wanita itu apakah membantu sekali untuk menjaga kesehatan kaki..

Barbara mengatakan...

suka deh^^ blognya juga lucu hihihi

Unknown mengatakan...

Nice Post (y)

Anda ingin memiliki masalah kulit? bingung harus konsultasi dengan dokter?
Anda ingin tampil lebih cantik tanpa masalah di kulit wajah?
Ingin baca artikel seputar kecantikan kulit? atau tanya jawab seputar kesehatan?
kunjungi dokter kulit dhelya widasmara di Malang.
More Information : website dokterkulithelya.com

Peraga Nasional mengatakan...

Produk Kecantikan rumput laut BPOM dan MUI

Unknown mengatakan...

Thx untuk infonya..mampir yuk ke http://elementmtb.com/keringat-buat-kulit-jadi-tidak-bersih-mitos-atau-fakta/

Posting Komentar

 

Arthana Islami lovaa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea